22nd September 2017
Home » Bisnis Online » Seberapa cepat anda menjadi kaya?
March 26th, 2014 Cat: Bisnis Online

Seberapa cepat anda menjadi kaya tergantung dari seberapa cepat anda belajar. Seperti seorang salesman, seberapa cepat ia belajar tentang produk yang dijualnya, metode presentasi, metode mengatasi keberatan klien, metode mengatasi rasa takut ditolak dan lain sebagainya, kemudian mempraktekkan ilmunya menentukan seberapa cepat ia sukses. Kalau ia malas belajar, malas ikut pelatihan sales, akan semakin lama ia belajar sehingga ia tidak akan praktek, dan semakin lama ia (kalau tidak akan) kaya.

Begitu juga dengan pemasaran di internet. Seberapa cepat anda belajar pemasaran di internet menentukan seberapa cepat anda sukses di dunia ini. Belajar yang saya katakan di sini bukan hanya belajar teori lho, tapi juga belajar dari pengalaman, terutama pengalaman gagal. Kalau beberapa kali gagal anda menyerah, ya selamanya tidak akan pernah sukses. Anda pasti tahu cerita-cerita orang-orang sukses yang berkali-kali gagal, tapi pantang menyerah, dan akhirnya sukses.

Robert Kiyosaki mengatakan bahwa uang tidak menjadikan kita kaya. Kalau dengan ukuran uang, punya uang Rp 500 juta mungkin sudah membuat saya merasa kaya raya, sedangkan menurut orang lain punya uang segitu belum dapat dibilang kaya. Proses belajarlah yang menjadikan kita kaya. Dengan belajar, kita punya ilmu, dan ilmu itu dapat membuat kita kaya. Kenapa tidak sedikit orang miskin yang kaya mendadak karena menang undian tidak dapat mempertahankan kekayaannya, kemudian dalam waktu singkat jatuh miskin kembali? Karena mereka tidak melalui proses pembelajaran dalam mendapatkan kekayaan itu.

Akhir kata, semuanya perlu proses belajar, dan memakan waktu.

related wallpaper for Seberapa cepat anda menjadi kaya?